Wali Kota Makassar Teken NPHD Pengamanan Pilwali Makassar 2018

Penulis : | Editor : bhair
SALAM KOMANDO. Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto salam komando bersama Kapolrestabes Makassar, Kombes Anwar Efendi, Dandim, Kapolres Pelabuhan, AKBP Aris Bachtiar usai melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) pengamanan Pemilukada di ruang kerja Wali Kota Makassar, Senin (12/2/2018)..

LiputNews.com, Makassar – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) pengamanan Pemilukada dengan Dandim dan Kapolrestabes Makassar, di ruang kerja Wali Kota Makassar, Senin (12/2/2018).

Penandatangan dilakukan langsung oleh Kapolrestabes Makassar, Kombes Anwar Efendi, Dandim, Kapolres Pelabuhan, AKBP Aris Bachtiar.

Pada kesempatan tersebut, berlangsung penyerahan dana hibah yang dialokasikan bagi Kodim dan Polres Kota Makassar dalam rangka pengamanan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar.

“Sebenarnya ini sudah agak terlambat karena ada sedikit masalah yang dikawal bersama. Kami yakin penandatanganan ini sebagai langkah awal untuk menciptakan pilkada yang aman dan damai,” ucap Danny.

Untuk total anggaran sendiri, Danny menyebutkan ada sekitar Rp30 milyar yang dikhususkan untuk pengamanan selama pilkada berlangsung.

Danny mengatakan, mengenai dana pengamanan, Pemerintah Daerah wajib menyediakan anggaran tersebut bagi pihak Polri dan TNI dalam rangka pengamanan proses demokrasi pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar tahun 2018.

Disamping itu, Danny berharap agar dana yang ada dapat dipergunakan dengan sebaik mungkin. Kemudian pengamanan yang didukung dengan anggaran diharapkan Pilkada dapat berjalan lancar.