Kanre Rong Ri Karrebosi, Pemkot Makassar Berdayakan Program Bulo

LiputNews.com Program Pemkot Makassar tentang Badan Usaha Lorong (Bulo) menjadi tombak Suplay Usaha Kanre Rong Ri Karebossi.

Pasalnya, Pemkot Makassar telah menetapkan Usaha Kanre Rong Ri Karrebossi harus di Suplay dan hasil dari Usaha Bulo di Setiap Kecamatan.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Makassar, Sri Sulistyowati mengatakan Usaha Bulo di Masyarakat telah mengalami peningkatan dimana masyarakat sudah memasarkan di Supermarket di Kota Makassar.

“Bulo saat ini itu Sudah ada yang bisa memasarkan di supermarket, jadi kita juga berharap bulo jenis sayuran nantinya bisa menjadi bahan suplay untuk usaha makan di PKL Center kita nantinya,” ucapnya, Senin (16/7/2018).

Hal yang sama di ungkapankan oleh Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto mengatakan usaha makanan nantinya harus berbahan dasar dari hasil Usaha Bulo nantinya.

“Bulo sebagai tempat untuk suplay di lokasi PKL contoh seperti sayur sayuran, bawang merah dan sawi nantinya menjadi suplay untuk makanan mie kriting,” ujarnya.

Danny menambahkan untuk bekerja sebagai suplay nantinya melalui koordinasi PKK di setiap kecamatan dan usaha koperasi di setiap kecamatan.

“Dan yang suplay nantinya akan berkoordinasi dengan ibu PKK,” tutupnya.

Mungkin Anda juga menyukai