Ustad Agung Doakan Hamri Haiya dan Masyarakat Kecamatan Rappocini

LiputNews.com – Ustad Agung Wirawan membawakan hikmah halal bi halal yang diselenggarakan mantan Camat Rappocini, Hamri Haiya dan Mantan Sekcam Rappocini Ismail Abdullah, di Aula Aeropala, Jl Hertasning Baru, Selasa (26/6/2018) pagi.

Acara silaturahmi ini dihadiri RT, RW dan tokoh masyarakat se Kecamatan Rappocini yang dirangkaikan juga sebagai pamitan Hamri Haiya dan Ismail Abdullah.

Diawal hikmahnya, Ustad Agung Wirawan mendoakan Hamri Haiya bersama keluarga agar menjadi keluarga sakinah mawaddah dan warahmah. Secara kualitas Hamri Haiya tidak diragukan lagi kata Agung Wirawan.

“Namun itu tidak pantas untuk digibahkan. Andai kata sederet prestasi menjadi ukuran beliau ini sudah mencapainya. Namun kembali pada ini dampak pemilihan langsung. Bukan lagi melihat itu, tapi melihat suka atau tidak suka. Makanya saya usulkan di DPR RI kembalikan pemilihan ini ke DPR.

Karena itu sesuai sila ke 4 yakni kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan.

“Jadi yang namanya presiden, gubernur dan bupati/walikota itu harus dipilih berdasarkan perwakilan. Akibatnya apa yang terjadi sekarang. Padahal kalau camat dan lurah kepala dinas itu adalah jenjang karir. Jadi ini sekarang siapa yang berprestasi tidak berpengaruh. Karena ini pola suka atau tidak suka. Biar pintar, caradde’ tidak dipakaiki,” papar Ustad Agung yang saat ini juga Anggota DPRD Makassar Fraksi Demokrat.

“Jadi yang namanya zalim itu jika kita tidak berbuat lantas dituduh,” sambung Ustad Agung.

Dikatakan pula apa yang terjadi hari ini pasti ada hikmahnya. Sebagai orang beriman pasti mensyukuri apa yang ada karena Allah sedang menguji.

“Semakin tinggi pohon makin kencang pula angin. Apa yang diterima Pak Hamri dan Pak Ismail ini skenario dari Allah. Mungkin kita bilang tidak baik tapi bagi Allah adalah kebaikan,” pesan Ustad Agung.

“Mari kita hidup tenang, maafkan kesalah orang, apa yang sudah dilakukan. Karena agama menuntun kita tiga hal yakni kualitas keimanan dan ketakwaan. Mari mendekatkan diri ke Allah,” pesannya lagi. (ADS)

Mungkin Anda juga menyukai