Syarief Amir: Tidak Ada Pelarangan Wartawan Meliput di Kelurahan

Penulis : | Editor : edwin

Ketua Komisi Pemilihan (KPU) Makassar membantah ada intruksi pelarangan meliput oleh Wartawan di setiap kantor kelurahan di Makassar saat Rapat Perhitungan suara.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua KPU Kota Makassar, Syarief Amir mengatakan tidak ada intruksi pelarangan liputan awak media di Kantor Kelurahan.

“Tidak ada pelarangan kalau dari kita, siapa yang diatas, Tanyak dulu siapa yang diatas harus jelas, pak abdullah yang lebih tau soal teknisnya,” ucapnya. Sabtu (30/6/2018).

Dirinya menegaskan bahwa dirinya tidak pernah mengintruksikan Pihak PKK di tingkat kelurahan melarang dalam peliputan dan saksi masuk dalam area perhitungan.

“Pokoknya kasih meliput jangan dilarang, tapi tentunya sesuai dengan area-area yang ada misalnya kalau didalam ruangan hanya foto saja baru keluar lagi nda usah juga di tongkrongi, karna kalau selesai perhitungan masuk lagi dan hasilnya juga akan di pajang Kok,” tegasnya.

Terkait, beredarnya Formulir C1 di masyarakat kini dalam tahap penelusuran penyebar dari Formulir tersebut.

“Itu sementara di telusuri, sudah ada beberapa, nanti kan tetap menjadi acuan adalah rekap ditingkat kecamatan, namun itu tidak menjadi rujukan karna biasa salah jumlah atau apa tetapi kita pake yang ada hologramnya,”tuturnya.