Kominfo Makassar Anggarkam 15M untuk Pengadaan Sewa Layanan Internet dan 190 CCTV

Penulis : | Editor : edwin

Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menganggarkan sekira Rp 15 Miliar pengadaan sewa layanan internet dan 190 CCTV.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Makassar Ismail Hadjiali menuturkan untuk tahun 2018 tidak ada lagi pengadaan komputer tapi sewa layanan internet dan pengadaan CCTV sekira 190 dengan sekira Rp 15 Miliar.

“Untuk tahun ini tidak pengadaan komputer server, yang ada layanan internet (Sewa layanan internet) dan 190 CCTV,” ujar Ismail Hadjiali saat dikonfirmasi. Minggu (1/7/2018).

Menurut Ismail Hadjiali yang akrab disapa Ismail menegasakan pengadaan 190 CCTV mencakup seluruh CCTV yang ada di ruang-ruang publik yang tersebar dibeberapa titik.

“CCTV yang diadakan tahun sekira 190 unit ini tersebar dibeberapa titik mencakup seluruh CCTV yang ada di ruang-ruang publik,” tukasnya.

Sementara untuk sewa layanan internet, sambung Ismail, mencakup seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) semua Kota Makassar, mulai tingkat kelurahan, Kecamatan dan OPD” tukasnya.

“Sewa layanan internet mencakup, kelurahan, camat, SKPD, dimana kelurahan sebanyak 153, Kecamatan dan SKP 153,” tandasnya.

Kata Ismail, pengadaan sewa layanan internet dan CCTV tujuannya tidak lain untuk mensuport seluruh kegiatan SKPD yang berbasis online.

“Seperti layanan internet di ruang-ruang publik yang support dengan hotspot,” ujarnya.

Begitupun, kata dia sewa layanan internet mencakup seluruh SKPD mulai tingkat lurah, camat dan dan OPD lainnya.

“Itu semua di support, anggaran ini untuk kita bayar semua,” tutupnya

(PM)