Pemkot Makassar Kekurangan Pegawai Negeri Sipil Sebanyak 1.300 Orang

LiputNews.com – Pemerintah pusat tahun ini rencana kembali akan membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Namun hingga saat belum ada info resmi dari Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) terkait waktu penerimaan tersebut.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar Basri Rakhman menegaskan terkait informasi waktu penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar belum ada.

“Belum ada sampai saat ini untuk informasi kapan waktu pembukaannya, jika sudah informasi resmi dari atau edaran dari Kemenpan RB pasti ada rapat koordinasi,” ujar Basri, Senin (2/7/2018).

Lebih lanjut  Basri Rakhman, mengatakan bahwa berapa jumlah kuota atau jatah CPNS untuk Pemerintah Kota Makassar dari Kemenpan RB belum ada juga.

“Kan selama ini moratorium, dan berdasarkan informasi yang kami terima katanya ada penerimaan namun hingga belum ada juga informasi resmi,” ujarnya.

“Untuk jumlah berapa yang terima itu harus berdasarkan informasi dari Kemenpan RB,” pungkasnya.

Kata Basri Rakhman, beberapa terakhir terjadi moratorium, sehingga Pemerintah Kota Makassar kekurangan Pegawai Negeri Sipil sebanyak 1.300 orang.

“Kami hanya mengajukan yang kita ajukan itu sebanyak 1300,” tandasnya.

Walaupun sudah diajukan jumlah kuota CPNS untuk Pemerintah Kota Makassar, sambung Basri, namun hingga saat ini belum ada jawaban dari Kemenpan RB berapa jumlah CPNS yang akan diterima.

“Sudah lama kami ajukan namun hingga saat belum ada jawaban berapa kuota yang diterima, kami hanya mengajukan jumlah kekurangan PNS lingkup Pemkot Makassar,” ujarnya.

“Kemenpan-RB yang menentukan berapa jumlah kuota untuk Pemkot Makassar, dan tingginya CPNS yang diterima di Lingkup Pemkot Makassar disebabkan beberapa tahun terakhir Pemerintah Pusat melakukan moratorium,” tutupnya.

Mungkin Anda juga menyukai