Danny, Tukin Harus Berdasarkan Kinerja

Penulis : | Editor : edwin

LiputNews.com – Walikota Makassar Mohammad Ramdhan  Danny Pomanto menegaskan pemberian Tunjangan Kinerja (Tukin) terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) harus terealisasi.

Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto yang akrab disapa Danny Pomanto ini, mengatakan terkait pemberian Tukin terhadap ASN saat ini sementara disusun “Tukin terbentuk baru, sementara disusun,” ungkapnya, Minggu (8/7/2018).

Kata Danny, pemberian Tukin terhadap ASN sayang sekali ketika tidak berjalan, karena pada dasarnya rencana pemberian Tukin tersebut sebelumnya sudah direncanakan, saat dirinya cuti.

“Rencana pemberian Tukin ini sudah ada pada saat saya cuti, harusnya sudah selesai” ujarnya.

Menurut Danny pemberian Tukin terhadap ASN wajib karena ketika sudah terealisasi ASN Lingkup Pemkot tidak ada lagi pakai honor.

“Untuk harus dirubah format keuangannya, tukin wajib tidak lagi pakai honor -honor,” pungkasnya.

Senada halnya diungkapkan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar dr. Hadija Iriani, pemberian Tukin ini harus dilaksanakan awal tahun 2019.

“Tukin itu harus dilaksanakan 2019 mendatang, dan saat ini sementara dikaji,” ujarnya.

Kata Iriani sapaan akrabnya, terkait nominalnya belum bisa disebutkan karena pemberian Tukin berdasarkan hasil kinerja “Tukin ini harus berdasarkan kinerja dan nominalnya belum bisa kita hitung,”ujarnya.

Adapun anggaran pemberian Tukin tersebut sambung Hadija Iriani yakni ditanggung oleh APBD “Ttukin ini harus berdasarkan dengan kinerja tidak ada lagi main-main, tidak ada lagi honor pada kegiatan itu diakumulasi menjadi Tukin,” tutupnya.