Danny, Usulkan Kadis Kesehatan Menjadi Plt Sekda

LiputNews.com – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengakui telah mengusulkan nama Naisyah T Azikin yang menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar di Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel).

Nama Kadis Kesehatan Kota Makassar diusulkan menjadi Penjabat Sementara (Pjs) di Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar menggantikan Pjs Sekda Kota Makassar Muh Yasir.

Menurut Danny sapaan akrab wali kota, pergantian Pjs Sekda Kota Makassar sengaja diusulkan untuk berikan kesempatan bagi semua pejabatnya menempati posisi jabatan startegis itu. Sehingga pejabatnya memiliki pengalaman menjadi sekda dan pemimpin tertinggi ditingkat birokrasi Pemerintah Kota Makassar.

“Membuat pengalaman mereka sama semua. Perempuan kali ini yang kami usulkan untuk menjadi Pjs Sekda Kota Makassar. Kalau lewat tiga bulan, kita ganti lagi dengan yang baru lagi. Sehingga banyak sekda karena tambah banyak tambah bagus agar nanti dapat bertarung pada lelang jabatan Sekda Makassar nanti dan yang ikut pasti punya pengalaman menjadi Sekda Kota Makassar,” kata Danny, Senin (9/7/2018).

Danny menegaskan, apa yang dilakukan bebas dari unsur-unsur negatif apalagi penilaian jika tidak mampunya Pjs Sekda Kota Makassar Muh Yasir menjaga netralitas ASN di pelaksanaan Pilwali Makassar. Cukup usulan pergantian Pjs Sekda Makassar dilakukan memberikan kesempatan bagi pejabat mendapatkan pengalaman dan persiapan ikut dalam lelang.

“Tidak ada hubungan yang lain Pjs Sekda Kota Makassar diganti. Untuk mutasi eselon II dan III kita masih siapkan waktunya bisa bersamaan bisa juga setelah pelantikan Pjs Sekda Makassar dilakukan,” tutupnya.

Mungkin Anda juga menyukai