Masyarakat Memanggil Suwardi, Keseriusan Melangkah Ke Kursi DPRD Bulukumba

LiputNews.com – Bulukumba. Jelang pemilihan legislatif (Pileg), ada banyak tokoh-tokoh yang maju dan mempromosikan dirinya, untuk dikenal dan dipilih oleh masyarakat. Tak ketinggalan Kabupaten Bulukumba yang saat ini calon legislatif (Caleg) mulai memperkenalkan diri mereka pula, melalui program-program yang menyentuh masyarakat.

Suwardi, salah satu Caleg dari Partai Nasdem Bulukumba yang hatinya terpanggil untuk menjadi salah Caleg, mengaku jika panggilan ini awalnya didasari oleh warga sekitar yang memintanya untuk maju memperjuangkan nasib di tempat lingkungannya lahir dan tinggal saat ini.

Dimana lingkungannya didominasi oleh pengerajin kapal dan masyarakat nelayan. Sosoknya menjadi figur yang diandalkan untuk maju memperjuangkan nasib para pengerajin dan nelayan.

Menurut Suwardi, jika dirinya duduk sebagai Wakil Rakyat, dirinya akan terus mengawal aspirasi rakyat, bukan untuk menguasainya dan bukan untuk mengambil keuntungan dari aspirasi-aspirasi tersebut.

“Siap bertanda tangan didepan masyarakat dengan pernyataannya. Bahkan, pihaknya siap mundur bila tidak menepati janjinya, jika nantinya dia diamanahkan duduk di DPRD Bulukumba,” jelasnya, Sabtu (14/7), dikutip dari media online Inikata.

Dirinya sudah mantap untuk maju dan telah meminta restu ke keluarga, terutama kepada Istrinya. Beliau juga menjelaskan jika siap untuk dihujat jika dirinya kelak tidak dapat memperjuangkan aspirasi-aspirasi yang selama ini masuk kepadanya.

“Niatnya maju jadi anggota legislatif hanya untuk mengabdi, bukan mencari keuntungan, karena menjadi anggota DPRD itu adalah lahan mencari pahala, tentunya saya akan siap menerima hujatan apabila nanti saya tidak dapat menjalankan amanah ini dengan baik,” tambah Suwardi.

Mungkin Anda juga menyukai