Tiga Terduga Teroris Tewas Ditembak Densus 88 AT Mabes Polri di Yogyakarta

LiputNewsNews.com – Tim Densus 88 AT Mabes Polri dan Polda DIY pada hari Sabtu (14/7/2018), sekira pukul Wib, bertempat di jalan Kaliurang KM 10 terlibat aksi baku tembak dengan OTK yang diduga jaringan teroris.

Akibatnya tiga orang terduga teroris masing-masing bernama Sutrisno, Abdul Safei dan Ghaniy Ridianto tewas. Sementara satu orang rekannya yang melarikan diri kearah perkampungan warga dan hingga saat ini masih dilakukan pengejaran bernama Basuki Rahmat.

Menurut salah seorang warga bernama Ari Trihandoko umur (43), yang beralamat di Terban, Gondokusuman, Yogyakarta, saat dirinya melewati jalan Kaliurang kearah Selatan menjemput istrinya sekira pukul 17.30 Wib, dirinya melihat satu unit Dam truk warna kuning dihentikan (dihadang) oleh terduga teroris dengan menggunakan motor sambil membawa pedang dan clurit.

Kemudian supirnya diturunkan dari truk diambil alih oleh pelaku kemudian dikemudikan menuju sebuah rumah di sebelah timur jalan dan ditabrakan ke rumah tersebut.

“Pada saat truk dihentikan dua anggota polisi sudah membututi pelaku dari belakang, sehabis magrib terdengar tembakan oleh anggota polisi dan satu orang pelaku tertembak dan satu orang pelaku sampai dengan sekarang masih dalam dalam pengepungan” ujarnya.

Sementara dari informasi yang dihimpun, ketika akan dilakukan pengejaran untuk dilakukan Penangkapan terhadap 4 orang target teror yang mengendarai sepeda motor Supra dan Sepeda motor NMax.

Dua orang target mengendarai NMax menyerang anggota yang sedang melakukan penangkapan dengan menggunakan senjata tajam dari arah belakang dan mengenai punggung anggota selanjutnya anggota tersebut lari menyelamatkan diri

Kemudian dua target tersebut dikejar oleh tim dan target lari ke rumah warga, kemudian salah satu target berlari keluar mengarah ke tim sambil mengacungkan senjata tajam dan berteriak Allahuakbar, dalam jarak dekat tim melakukan penembakan karena 1 target tersebut mengayunkan senjatanya ke seorang anggota.

Pada saat yang bersamaaan, 2 orang Target yang mengendarai motor Honda Supra melakukan penyerangan menggunakan senjata tajam kepada anggota yang akan menangkap mengenai tangan kemudian dilakukan penembakan kepada kedua target.

Adapun barang bukti yang diamankan berupa 4 buah parang.

Jenasah ketiga terduga teroris sudah di bawa ke RS Bhayangkara Jogja dan anggota yang terluka dibawa ke RS terdekat untuk ditangani medis.

Penulis : kang Memed

Mungkin Anda juga menyukai