Disdukcapil Makassar Akan Terapkan Pelayanan Berbasis Online

Penulis : | Editor : edwin
Disdukcapil Makassar Akan Terapkan Pelayanan Berbasis Online

LiputNews.com – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Makassar, kembali menerapkan sistem Pelayanan berbasis Android.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Makassar, Nielma Palamba mengatakan penerapan sistem berbasis online atau android untuk meningkatkan sistem Pelayanan masyarakat lebih cepat dan efisien.

“Ini supaya bagaimana kita meningkatkan pelayanan lebih baik lagi,” ucapnya pada reporter portalmakassar.com. Rabu (18/7/2018).

Kata Nielma, dirinya bersama dengan pihaknya telah melakukan sosialisasi pekan lalu terkait aplikasi berbasis android tersebut.

“1 Agustus 2018 mendatang kami akan launching pelaporan akte kelahiran berbasis Android dan Website dan pekan lalu sekira 11 Puskesmas perawatan kami sudah sosialisasi,” katanya

“Juga ada beberapa RSIA, yang telah ditunjuk oleh Dinas Kesehatan melakukan pelaporan akte kelahiran berbasis Android dan Website,” lanjut Nielma Palamba.

Kata Nielma Palamba, Puskesmas dan RSIA yang ditunjuk Dinkes wajib karena berada ada dalam naungan Pemkot Makassar, yang memiliki komitmen.

“RSIA ini harus memiliki komitmen karena ini bagian pelayanan plus dan ini akan didatangi oleh masyarakat banyak,” tandasnya.