Semester 1 Di Tahun 2018, Bapenda Makassar Mendata 1500 Objek Pajak Baru

Penulis : | Editor : edwin
Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar mencatat sekitar 1500 objek pajak baru di semester I tahun 2018 mencakup 9 jenis pajak yang ditangani Bapenda Makassar.

LiputNews.com – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar mencatat sekitar 1500 objek pajak baru di semester I tahun 2018 mencakup 9 jenis pajak yang ditangani Bapenda Makassar.

“Kalau untuk 9 jenis pajak 2018 sudah terdata sekitar 1500 an objek pajak baru,” ungkap Kepala Seksi Pendataan Bapenda Makassar, Chairul Susanto, Kamis (19/07/2018).

Meningkatnya objek pajak di Makassar, kata Chairul, tidak terlepas dari pertumbuhan ekonomi Kota Makassar yang meningkat dan iklim usaha yang semakin menjanjikan.

“Tapi kondisi ini tidak dibarengi tingkat kesadaran masyarakat untuk mendaftarkan objek usahanya. Padahal pajak dari usahanya diperuntukkan bagi kepentingan masyarakat umum,” katanya.

Chairul Susanto mengatakan, setiap harinya 20 orang petugas pendataan turun langsung ke lapangan melakukan pendataan di wajib pajak terhadap objek pajak yang belum terdaftar.

“Kami punya 20 orang pendata yang tiap hari turun ke teman-teman pelaku usaha untuk mengecek data pajaknya. Apabila belum terdaftar kami berikan form untuk diisi dan didaftarkan di Bapenda langsung,” ujarnya.