Anggota DPRD Komis II Palopo Konsultasi Smart City ke Makassar

Penulis : | Editor : edwin

LiputNews.com – Komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dengan inovasinya smart city berbasis sombere’ menjadi magnet berbagai pihak untuk datang melihat langsung pengaplikasiannya.

Kali ini giliran dari Anggota DPRD Komis II Kota Palopo yang datang langsung ke kota daeng untuk melihat lebih dekat program dari Pemkot Makassar dibawah kepemimpinan Moh Ramdhan Pomanto sebagai Wali Kota Makassar.

Anggota DPRD Komisi II Kota Palopo di pimpin H.A.Herman Wahidin. SE datang ke Pemkot Makassar 20 Juli 2018, terkait konsultasi infrakstruktur smart city yang ada dijadikan percontohan infrastruktur smart city di Kota Palopo.

Perwakilan Pemkot Makassar yakni Kepala Bidang Aplikasi Telematika (Aptika) Kominfo Kota Makassar, Denny Hidayat mendampingi langsung rombongan untuk menjelaskan program berbasis IT ini.

Dimana Denny menyampaikan sesuai penjelasan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan, komitemen Makassar ini menjadikan Makassar sebagai salah satu kota di Indonesia pada IBM Smart City Challenges tidak lain karena inovasi smart city berbasis sombere.

“Inovasi smart city kita aplikasikan melalui layanan kesehatan dan pendidikan pada Makassar Smart Card, Makassar Home Care, dan Makassar Student Smart Card yang kesemuanya itu telah digunakan masyarakat Makassar,” kata Denny.