Dishub Gandeng Honda Sosialisasikan Keselamatan Lalin

LiputNews.com, MAKASSAR — Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar menggelar sosialisasi keselamatan lalu lintas kepada pelajar yang dilaksanakan di Kantor Honda Motor Makassar, Jalan Alauddin, Senin (30/7/2018).

Kepala Seksi Pemaduan Moda dan Teknologi Perhubungan, A. Cendrawati, mengatakan sosialisasi ini sangat penting dilaksanakan untuk menggugah kesadaran masyarakat terutama para pelajar akan pentingnya keselamatan dalam berkendara.

“Saat ini kita lihat masih banyak para pelajar yang sering ugal-ugalan di jalan dan tidak lengkap sesuai standar berkendara. Jadi kami memberikan bimbingan kepada para pelajar tentang keselamatan berlalu lintas,” ucapnya.

Kegiatan yang mengangkat tema “Pendidikan Keselamatan dan Disiplin Berlalu Lintas Sejak Usia Dini Mengurangi Resiko Dalam Transportasi” ini diikuti oleh puluhan para pelajar dari berbagai sekolah di Kota Makassar.

Olehnya, Cendrawati berharap melalui sosialisasi ini kematian akibat kecelakaan lalu lintas (lantas) semakin berkurang dengan ditaatinya aturan lalu lintas.

“Saya berharap dengan adanya sosialisasi ini mampu meberikan pemahaman kepada generasi muda akan pentingnya menaati  aturan dalam berlalu lintas,” harapnya. (ml1/zbr)

Mungkin Anda juga menyukai