Pemkot Makassar Terus Perhatikan Pelaku UKM Hingga Pemberian Modal Usaha

LiputNews.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui Dinas Koperasi dan UMKM Kota Makassar lebih memperhatikan Para Pelaku Usaha Kecil Menengah (UMK) di Kota Makassar.

Salah satu hal yang di terapkan Pemkot Makassar adalah dengan menyiapkan Website yang di peruntukkan Khusus pembelajaran bagi Para Pelaku usaha UKM di Kota Makassar.

“Web untuk Koperasi di Makassar, masyarakat yang mau belajar bisa membuka web tersebut. Kita bagaiman mengembangkan masyarakat di Kota Makassar, ” Ujar, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Makassar, Evy Aprialty, Senin (30/7/2018).

Evy menyebut Web sendiri sebagai alat untuk pengotrol bagi penjualan Dan pembelian bagi para pelaku usaha UKM dan hasil menjadi milik sendiri bagi para UKM.

“kita buat sebagai pengontrol penjualan serta pembelian, Pemkot makassar membuka fasilitas menjual dan mereka yang mengambil hasilnya sendiri,” tuturnya.

Dirinya juga menyiapkan bantuan bagi para pelaku usaha yang telah memiliki usaha sendiri dan berstatus sebagai warga Kota Makassar.

“Kami juga memberikan modal dan bantuan ini kami melihat apakah dia binaan kami atau tidak, kita juga melihat apakah dia berstatus sebagai Warga Kota Makassar, ” tutupnya.

Mungkin Anda juga menyukai