Jajaran SKPD Pemkot Makassar akan Dimutasi, Beberapa Pejabat Undur Diri

Penulis : | Editor : bhair
Foto: Int

Liputnews.com, MAKASSAR – Rencana Wali Kota Makassar melakukan mutasi atau perombakan jabatan struktural Pemkot Makassar, yang rencananya dilakukan pekan depan.

Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, mengatakan, pihaknya telah menyiapkan beberapa nama yang akan rotasi dari jabatan struktural SKPD. “Adami namanya pejabat yang akan kita ganti, kita tunggu izin dari Mendagri, kemarin kita sudah bawa ke sana,” ucapnya, Kamis (2/8/2018).

Lebih lanjut, Danny sapaan akrabnya, mutasi dilakukan dikarenakan ada beberapa SKPD yang telah melayangkan surat pengunduran diri dan dirinya mengaku telah menerima surat pengunduran diri tersebut. “Banyak yang mengundurkan diri, saya sudah terima suratnya tinggal kita launching saja, soal namanya kalian pasti tau ji itu,” ujarnya kepada awak media.

Terkait jadwal pelaksanaan mutasi tersebut, dirinya mengatakan sementara menunggu restu Kemendagri, namun dirinya mengangendakan pekan depan pelaksanaan mutasi tersebut dapat terealisasi. “Jadwalnya bisa saja minggu depan atau pun secara tiba-tiba juga bisa. Kalau sudah ada restu kita laksanakan secepatnya,” tuturnya.

Selain Pejabat SKPD, Danny juga menjadwalkan pergantian beberapa Pimpinan Perusahaan Daerah (Perusda) yang maju dalam pertarungan calon legislatif. “Iya termasuk beberapa pimpinan Perusda kita akan ganti juga, karena mereka masuk di pemilihan legislatif,” tutupnya. (zbr)