BKPSDM Latih Front Office Lingkup Pemkot Makassar Reception Skill

Penulis : | Editor : bhair

Liputnews.com, MAKASSAR – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar menggelar Pelatihan Front Office dan Reception Skill di Lingkup Sekretariat Daerah Pemerintah Kota Makassar bertempat di Hotel Same, Jumat (3/8/2018)

Pelatihan yang dilaksanakan BKPSDM bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para petugas di front office guna meningkatkan pelayanan secara profesional dalam mewujudkan pelayanan publik berkelas dunia.

Kepala Bidang Kinerja Kesejahteran BKPSDMD Kota Makassar Munandar menjelaskan, untuk memberikan pelayanan maksimal kepada tamu yang datang ke SKPD, setiap front office harus tahu apa yang perlu disampaikan kepada tamu yang datang berkunjung,

“Mereka harus mengerti dan memahami tugas pokok dan fungsi SKPD masing masing, makanya kita undang untuk melatih mereka,” ucapnya.

Munandar mengutarakan dalam pelatihan ini setiap front office SKPD akan dibekali pelatihan, berupa materi dan praktek secara langsung. Sehingga setiap materi yang didapatkan betul-betul dipahami oleh setiap front office.

“Semua akan kita latih sesuai standar SKPD nya masing-masing dan kita evaluasi kinerjanya apakah bagus dan cocok untuk ditempatkan sebagai front office,” jelasnya.

Para peseeta yang diundang oleh BKPSDMD untuk mengikuti pelatihan berjumlah 100 orang, mulai dari SKPD sampai di tingkat Kecamatan dan Kelurahan. (Rls/Zbr)