Presiden Batal Datang, Harmoni Indonesia Terpaksa Bubar

Penulis : | Editor : bhair

Liputnews.com, MAKASSAR – Harmoni Indonesia yang digagas Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo, bubar dengan mengabaikan rundown kegiatan, diakibatkan orang nomor satu Indonesia itu batal menghadiri event yang dilaksanakan di Baruga Universitas Hasanuddin Makassar, Ahad (5/8/2018).

Salah seorang panitia Harmoni Indonesia, Anggi, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan dan antusiasme semua pihak yang telah menghadiri acara tersebut.

“Sebelumnya kami mengucapkan terima kasihnya dan mohon maaf dengan adanya perubahan protokol dan jadwal, akhirnya live conference diwakili panitia,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, sebelumnya dalam menyambut Asian Games 2018 dan ulang tahun kemerdekaan Indonesia ke-73, telah dipilih beberapa titik yang menjadi tempat penyelenggaraan Harmoni Indonesia.

“Ini serentak 33 provinsi tapi yang dipilih 10 titik daerah kampus,” jelasnya.

Anggi menambahkan, acara Harmoni Indonesia dibuat lantaran banyaknya isu yang beredar terkait perseteruan agama, politik, dan lain-lain. Ini kemudian menjadi ajang untuk membuktikan kepada dunia bahwa meski berbeda, Indonesia tetap bisa disatukan dalam dunia perguruan tinggi.

“Jadi ini tidak melibatkan partai sama sekali, makanya kenapa kita pilih kampus. Karna netral,” tambahnya. (ml3/zbr)