Jelang Idul Adha, DP2 Simulasi Pemotongan Hewan Kurban

Liputnews.com, MAKASSAR – Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2) Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menggelar simulasi pemotongan hewan kurban, di Jalan Masjid Raya, Timungan Lompoa, Kecamatan Bontoala, Senin (6/8/2018).

Ketua Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Sulawesi Selatan (Sulsel), Agung Wahyuda mengatakan, simulasi pemotongan hewan kurban ini merupakan persiapan sebelum memasuki hari H nantinya. Di mana pada simulasi ini juga dirangkaikan dengan pemeriksaan kesehatan terhadap hewan kurban.

“Hari ini kami hanya akan menunjukkan saja teknis atau simulasi bagaimana nanti di lapangan,” katanya.

Tidak berhenti sampai di situ, 15 Agustus mendatang juga akan dilakukan pemeriksaan, di mana nantinya PDHI Sulsel akan bersinergi dengan mahasiswa Kedokteran hewan Universitas Hasanuddin.

“Pemeriksaan teknis akan kita bagi menjadi lima titik wilayah sesuai dengan surat tugas yang sudah ditandatangani oleh kepala dinas yang akan disebar kurang lebih 42 tim,” jelasnya.

Agung menambahkan, setelah dinyatakan layak oleh petugas hewan kurban, DP2 Pemkot Makassar akan menerbitkan surat keterangan berwarna kuning.

“Kami imbau juga kepada masyarakat yang ingin berkurban agar senantiasa meminta kartunya kepada penjual yang ada di wilayah Kota Makassar,” tuturnya. (ml3/zbr)

Mungkin Anda juga menyukai