Plt Sekda Ingatkan SKPD dan Dirut Perusda Kontrol Keuangan Internal

Penulis : | Editor : bhair

Liputnews.com, MAKASSAR – Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Naisyah Asikin mengingatkan kepada seluruh pimpinan SKPD dan Dirut Perusda agar menerapkan prinsip transparansi dan akuntabilitas dalam pelaksanaan pengelolaan keuangan.

“Kontrol Internal harus ditingkatkan dengan pengawasan sebagai upaya preventif mencegah adanya pelanggaran. Bila perlu konsultasikan kepada Inspektorat kota atau TP4D pengawasan eksternal pemerintahan,” kata Naisyah saat Rapat Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Program /Kegiatan APBD Kota Makassar Triwulan II di Ruang Pola Balaikota, Selasa (7/8/2018).

Sehubungan dengan hal tersebut,lanjut Naisyah, setiap pejabat SKPD dan Dirut Perusda perlu mengambil langkah dan sikap yang tepat untuk menyelesaikan masalah atau kendala secara terkoordinasi. Sehingga setiap kegiatan sudah terlaksana sesuai penetapan Target Kinerja yang merupakan tanggung jawab pimpinan SKPD setiap Triwulannya yang telah direncanakan dalam APBD.

“Terutama bagi SKPD yang memiliki temuan, hendaknya memberikan perhatian khusus dan segera menindak lanjuti,” ucap Plt. Sekda.

Hadir pada kesempatan tersebut, para kepala SKPD serta Dirut Perusda kota Makassar, Kepala Bappeda Iryani, serta Fuad dari Bagian Keuangan Kota Makassar, M. Fuad Arfandi. (Adv/Zbr)