Danny Imbau Penjagaan Kota Harus Diaktifkan

Penulis : | Editor : bhair

Liputnews.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menyambangi lokasi kebakaran di Jalan Tinumbu Lorong 166B, Kelurahan Pannampu, Kecamatan Tallo, Kamis (9/8/18).

Kebakaran yang telah melalap tiga rumah dan menewaskan enam orang tersebut terjadi pada Senin (6/8/2018), sekitar pukul 03.30 Wita, dini hari.

Dalam kunjungannya, Danny sangat menyayangkan kejadian tersebut. Menurutnya, kejadian seperti itu seharusnya bisa diantisipasi sejak dini melalui team jaga kota.

Jaga kota sendiri adalah program Pemkot Makassar yang bertindak dalam kegiatan pantauan dan penanganan keamanan di seluruh kecamatan yang ada di Makassar.

“Jaga kota harus diaktifkan. Bukan persoalan apa, tapi bagaimana kita mencegah terjadinya hal-hal yang dapat merugikan wilayah Kota Makassar,” ucapnya.

Lebih lanjut, Danny berpesan agar kejadian ini dapat menjadi pelajaran bagi setiap orang, mengingat pentingnya pencegahan sejak dini.

“Saya waktu kejadian itu persis baru mendarat di Jakarta. Ini sebenarnya banyak memberi kita pelajaran,” jelasnya. (ml3/zbr)