Pemkot Makassar Siapkan Ruang Penelitian Untuk Universitas di Sulsel

Penulis : | Editor : bhair

Liputnews.com, MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menyiapkan ruang penelitian bagi universitas di Sulawesi Selatan terhadap program-program yang dicanangkan oleh pemerintah.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, menerangkan, setiap program inovasi yang telah dijalankan Pemkot Makassar selalu berdasar pada research dengan menggunakan data-data akurat secara real time. Olehnya, untuk mendukung pengembangan dari inovasi yang telah dilahirkan, keterlibatan para civitas akademika untuk melakukan research terhadap program pemerintah.

“Kami pemerintah kota memberikan ruang bagi universitas-universitas di Sulawesi Selatan, khususnya di Kota Makassar untuk menciptakan research terhadap program pemerintah,” terangnya saat menghadiri HUT Universitas Fajar di Ballroom Universitas Fajar (18/8/2018).

Danny menambahkan, agar pelaksanaan tugas pemerintah dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas, peran seluruh universitas di Kota Makassar sangat vital untuk menganalisa keunggulan dan kendala dari setiap program, serta menciptakan berbagai inovasi demi kemajuan kota.

“Tidak akan maju sebuah kota tanpa dukungan universitas,” tambahnya. (ml3/zbr)