Deng Ical Puji Emak-Emak. Ini Alasannya

LiputNews.com, MAKASSAR – Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal resmi membuka pojok kuliner 2018, di Public Plaza Mall Ratu Indah (Mari), Jl Dr Sam Ratulangi, Makassar, Sabtu (11/8/2018).

Deng Ical mengatakan, kegiatan ini merupakan kali kelima Celebes Cooking and Baking Community (CCBC) mengadakan pojok kuliner. Pemerintah Kota (Pemkot) sangat mengapresiasi kreativitas tersebut.

“Emak-Emak yang tergabung dalam CCBC ini sangat kreatif. Makanya Pemkot Makassar melalui Dinas Pariwisata dan OPD lainnya sangat mengapresiasi hal tersebut,” ucap pria yang dikenal ramah dan murah senyum ini.

Ia menuturkan, terkadang teman-teman komunitas sekadar berkumpul ria menikmati dan menghabiskan waktu serta melampiaskan hobi. Akan tetapi CCBC telah membuktikan bahwa mereka juga dapat berkarya.

“Tapi ternyata dibalik itu mereka tidak sadar bahwa apa yang dilakukan hari ini dan kemarin-kemarin dalam bentuk kreativitas sangat berpengaruh besar bagi pertumbuhan ekonomi Kota Makassar,” tuturnya.

Wakil Wali Kota Makassar ini menambahkan, dari lima kota, Makassar berada di posisi ketiga kota paling kreatif. Ini dibuktikan dengan kulinernya yang luar biasa mengeliatnya. hal itu tak terlepas dari bagian kontribusi CCBC.

“Ada tiga yang menjadi penilaian sehingga Makassar terpilih jadi kota kreatif mulai dari kuliner, fashion dan film, ketiga itu yang membuat Makassar ditunjuk jadi kota kreatif di Indonesia oleh Indonesian City Kreatif Network (ICCN),” tukasnya. (ml3/amr)

Mungkin Anda juga menyukai