Pimpin Rakor AKKOPSI Danny Bicarakan Program yang Tersisa

LiputNews.com – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto memimpin Rapat Kordinasi (Rakor) Assosiasi Kabupaten Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI) di Hotel Mulia, Selasa (14/8/2018).

Dalam Rakor tersebut Danny yang juga ketua umum AKKOPSI ini mencoba mengagas rencana City Sanitation Summit bulan Oktober 2018 mendatang.

“Rakor AKKOPSI kita membicarakan program-program sisa yang harus terselesaikan tahun ini, di antaranya, City Santitation Summit (CSS) yang ke 28 di Jambi,” ungkap Danny Pomanto.

Selain itu, juga masih ada program Advokasi Horisontal Learning (AHL) yang akan segera dilaksanakan.

Untuk membesarkan kegiatan CSS tersebut, Danny Pomanto berencana menghadirkan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi).

“Kita akan hadirkan pendiri AKKOPSI, salah satunya adalah Bapak Presiden, yang saat itu sebagai Wali Kota Solo,” jelasnya.

Di samping itu, menurut Danny pembahasan AKKOPSI ke depan akan mengambil beberapa fokus diantaranya upaya reduksi plastik, air, stunting, slumb, kemiskinan, dan drainase.

“Di situ nanti kita akan bentuk Apeksi Plastic Care. Kami akan meminta testimoni para kepala daerah anggota AKKOPSI terkait hal itu, termasuk Bapak Presiden sebagai pendiri,” kunci Danny Pomanto.

Beberapa kepala daerah pengurus AKKOPSI terlihat hadir dalam kegiatan ini, di antaranya Wali Kota Jambi, Wali Kota Cimahi, dan Wali Kota Banjarmasin.

Mungkin Anda juga menyukai