Sambut Meriah Abbulo Sibatang Warga Kecamatan Biringkanaya

LiputNews.com – Abbulo Sibatang di Kelurahan Paccerakkang, Kecamatan Biringkanaya cukup meriah bahkan perhelatan tersebut disambut antusiasme masyarakat. Selasa (14/8/2018).

Acara ini di hadiri oleh pelakasana Tugas Plt Camat Biringkanaya, Mahyuddin, juga di hadiri oleh Kepala DP2, Abd.Rahman Bando. Dalam sambutannya, beliau menjelaskan, dalam melaksanakan Abbulo Sibatang melibatkan berbagai pihak terkait.

Tujuannya yakni menyamakan persepsi terkait bagaimana produktivitas pertanian, kapan menanam dan pupuk apa yang bagus di gunakan khusus di Keluarahan Paccerakkang, Kecamatan Biringkanaya, Ucap dia.

“Pasalnya, lahan produktif untuk pertanian yang ada di kelurahan Paccerakkang yaitu sekitar 400 Hektar hingga saat ini, Namun wilayah ini yang paling luas pertaniannya khususnya di kota Makassar, bisa tiga kali panen dalam setahun”. Jelasnya.

Di kesempatan tersebut, ia juga mengaku bahwa kelompok tani juga mendapat bantuan mesin pompa air dari Dinas Ketahanan dan Holtikultura dari Provinsi Sulawesi Selatan.