Danny Genjot Semangat 70 Paskibraka Makassar

LiputNews.com, MAKASSAR – Walikota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto genjot semangat 70 anggota Paskibraka Makkassar di Baruga Anging Mammiri, Rabu (15/8/2018).

Dimana 70 anggota Paskibraka yang dikukuhkan terdiri dari 35 putra dan 35 putri.

“Setelah dilatih dengan sangat keras, sangat disiplin. Tidak kenal siang maupun malam, dibutuhkan konsentrasi, dibutuhkan fisik yang kuat, jiwa yang kuat, mental yang kuat, maka hari ini semua dikukuhkan menjadi orang-orang pilihan di Kota Makassar,” puji Danny Pomanto.

Kesakralan upacara 17 Agustus kata Danny, sangat ditentukan oleh kesiapan dari anggota Paskibraka yang baru dilantik. Ini dikarenakan, kata Danny, upacara 17 Agustus menjadi salah satu tradisi terbaik di Kota Makassar.

“Mari kita tunjukkan gerak langkah, gerak tangan yang lurus, tatapan yang sama, konsentrasi yang sama, sehingga kita tetap menjadi Paskibraka yang teladan,” tukasnya.

Selain itu, Wali Kota Makassar ini berharap agar kegiatan ini berlalu begitu saja, tetapi juga menjadi bekal masa depan sebagai putra putri terbaik bangsa.

“Paskibraka ini tidak hanya saat upacara 17 Agustus, tetapi secara jiwa, mentalitas, secara bekal sebagai putra putri terbaik tetap dijalankan di kehidupan sehari-hari pasca 17 Agustus,” pintanya. (ml3/jbk)

Mungkin Anda juga menyukai