Dinas Lingkungan Hidup Melakukan Penilaian di Kecamatan Kepulauan Sangkarrang

LiputNews.com – Tim Dinas Lingkungan Hidup (DLH) yang dipimpin Muchtar, melakukan penilaian di Kecamatan Kepulaian sangkarrang. Yang menjadi titik penilaian adalah Pulau Barrang Lompo, ini merupakan penilaian dari lomba lorong se-Kota Makassar.

Plt Camat Sangkarrang sendiri mengaku jika Pulau Barrang Lompo menjadi pilihan untuk mewakili Kecamatan Kepulauan Sangkarrang, karena Pulau Barrang Lompo sendiri merupakan pusat pemerintahan di Kecamatan Kepulauan Sangkarrang.

“Pulau Barrang Lompo yang mewakili Kepulauan Sangkarrang untuk maju di lomba lorong ini, karena barrang lompo merupakan pusat pemerintahan kecamatan dan beberapa aktivitas lainnya,” jelas Sti Subaedah, Rabu (15/08/2018).

Muchtar selaku ketua tim rombongan dari DLH sangat senang dengan perubahan yang terjadi di Kepulauan Sangkarrang, sejak terpecah menjadi kecamatan sendiri, Kepulauan Sangkarrang begitu pesat perkembangannya. “Merasa salut dengan perubahan yang ada di Sangkarrang, ini luar biasa dan bisa kalah yang ada di kota.”

Tim penilai juga harus berjuang untuk sampai ke Pulau Barrang Lompo, karena untuk menyeberang di pulau ini dibutuhkan waktu 30 menit menggunakan Speed Boat, dan menggunakan kapal penumpang biasa lebih dari setengah jam. Saat berada dipulau mereka menaiki angkutan umum pulau yang biasa disebut juga odong-odong.

Mungkin Anda juga menyukai