Disaksikan Seluruh Plt Camat, Wali Kota Danny Persembahkan New Maket Balai Kota 2022

Penulis : | Editor : edwin

LiputNews.com – Wali Kota Makassar Ramdhan ‘Danny’ Pomanto memimpin upacara HUT RI ke-73 di Pantai Losari, Makassar. Bendera merah putih dikibarkan di atas laut dengan gerakan akrobatik menggunakan peralatan fly-board, Jumat (17/8/2018).

Bendera merah putih dikibarkan berjejer di atas 10 tiang. Formasi tiang yang tertancap di atas laut memiliki simbol 7 dan 3 yang bermakna HUT Kemerdekaan ke-73.

Kapal Phinisi yang menjadi simbol keperkasaan pelaut Bugis-Makassar juga tampak terparkir di sekitar perairan tempat bendera dikibarkan.

Danny mengatakan pengibaran bendera merah putih sengaja digelar di Pantai Losari, karena Pantai Losari yang menjadi ikon Makassar sebagai water-front city. Hadirnya nelayan juga menggambarkan kekayaan maritim Kota Makassar.

“Bentuk kecintaan kami pada bangsa Indonesia yang kaya dengan potensi maritimnya. Kami berterima kasih juga kepada para nelayan yang senantiasa turut berpartisipasi dalam kemerdekaan indonesia,” kata Danny dalam sambutannya.

Sebelum ke Losari, Wali Kota Makassar memimpin upacara HUR RI ke 73 di Lapangan Karebosi Makassar.

Pada moment HUT RI ke 73 ini, Pemkot Makassar juga memberikan bantuan berupa 41 unit alat tangkap jaring kepada para kelompok nelayan yang hadir dalam upacara tersebut.

Pada sela-sela acara, Wali Kota Makassar disaksikan para pejabat lingkup Pemkot, seluruh Plt Camat se Makassar mempersembahkan rancangan bangunan New Balai Kota sebagai Kado Untuk Rakyat.

Desain New Balai Kota Makassar akan dibangun di kawasan reklamasi Center Point of Indonesia. Proyek ini akan berdiri dengan ketinggian 36 lantai di atas lahan 4 hektare.

“Pembangunannya seratus persen tanpa uang negara,” kata Danny.

Wali Kota berlatar belakang arsitek ini mengatakan, untuk pembiayaan akan digunakan skema Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU).

Skema  kerjasama pembangunan yang melibatkan pihak swasta dikenal sebagai Public Private Partnership (PPP).

“Target penyelesaiannya pada 2022,” ucapnya.