Karnaval Budaya Kecamatan Kepulauan Sangkarrang Semarakkan HUT RI 73

Penulis : | Editor : edwin

LiputNews.com – Memeriahkan kemerdekaan RI merupakan sebuah keharusan yang telah tertanam dalam diri Masyarakat Indonesia.

Kecamatan Kepulauan Sangkarrang merupakan salh satu kecamatan yang baru dibentuk 2017.

Meski masih baru, semangat untuk memeriahkan kemerdekaan sudah tertanam di hati para Masyarakat Kepulauan Sangkarrang.

Sebuah karnaval yang memperlihatkan keceriaan masyarakat pulau terekam dalam sebuah gambar dan semarak kemerdekaan begitu mereka rasakan.

 

Lurah Barrang Lompo sendiri yang merupakan warga pulau asli mengatakan, jika karnaval ini sudah berlangsung tiap tahunnya. Juga menjadi hiburan masyarakat pulau.

“Karnaval ini sudah berlangsung setiap tahunnya dan sudah menjadi hiburan masyarakat disini,” ungkap Kurniati. Minggu (19/08/2017).

Kostum yang mereka gunakan selain Adat Makassar juga menggunakan kostum yang unik-unik. Seperti, kostum yang terbuat dari bahan daur ulang, kostum hantu dan banyak lainnya.

Plt Camat Samgkarrang sendiri, yang ikut hadir dalm karnaval ini sangat memgapresiasi warganya yang sudah memperingati kemerdekaan begitu meriahnya. Harapnnya sendiri, agar kegiatan seperti ini bisa terus berjalan dan semakin meriah tiap tahunnya.

“Sangat mengapresiasi warga disini, yang terus bersemangat untuk memperingati kemerdekaan. Saya berharap agar kegiatan seperti ini bisa terus berjalan,” jelas Siti Subaedah.