Walikota Makassar, Bupati Gowa dan Pangdam XIV Hasanuddin Awasi Kebersihan Kanal

Penulis : | Editor : amrin

LiputNews.com, MAKASSAR — Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto lakukan penandatanganan perjanjian kerjasama antara balai besar Pompengan Jeneberang dan TNI Kodam XIV Hasanuddin dan Kabupaten Gowa, di Baruga Syech Yusuf Kodam XIV Hasanuddin, Selasa (21/8/18).

Dalam pemeliharaan tersebut meliputi wilayah Kanal Jongaya, Panampu, Sinrijala, dan Saluran Gowa, Pampang, Perumnas di Kota Makassar dan Kabupaten Gowa.

Menurut Danny, dalam MOU ini, masyarakat Kota Makassar patut berbahagia lantaran kondisi kanal di Kota Makassar di luar dari ekspektasi masyarakat.

“Selama ini masyarakat mengira itu otoritas kami. Kami selalu mengusahakan, tapi otoritas ada pada balai besar pompengan. Tapi saya sangat bahagia hari ini karena kanal-kanal di Kota Makassar akan lebih baik dari sebelumnya,” ucap Danny.

Pangdam XIV Hasanuddiin, Mayjen TNI Surawahadi mengimbau agar masyarakat menjaga kanal dengan cara membuang sampah pada tempatnya.

“Saya kira paling penting itu juga menjadi aspirasi masyarakat ketika kita sama-sama saling menjaga. Karena kanal ini bisa dijadikan sarana transportasi juga. Kerjasama ini untuk kebaikan kita semua dan masyarakat,” pungkasnya. (ml3/jbk)