Bupati Tapanuli Utara Kunjungi Lorong “Lotus” Kelurahan Pa’baeng-Baeng

LiputNews.com – Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan mengunjungi salah satu lorong yakni lorong tujuh sembilan atau lebih dikenal dengan nama “Lotus” di kelurahan Pa’baeng-Baeng kecamatan Tamalate kota Makassar, Jumat (31/08/2018).

Nikson Nababan beserta rombongan diterima dan didampingi oleh lurah Pa’baeng-Baeng Rauf Edje bersama para kader dan ketua ORW-ORT setempat.

Pada kesempatan tersebut, bupati Nikson bersama rombongan diajak mengitari, dan melihat keindahan lorong oleh lurah Pa’baeng-Baeng.

Nikson mempertanyakan sumber alokasi anggaran yang di peruntukkan untuk membenahi lorong tersebut hingga bisa indah seperti ini.

Dihadapan Nikson, lurah Pa’baeng-Baeng mengungkapkan jika tidak ada alokasi dana khusus untuk pembinaan lorong, kami dari pihak pemerintah cuma melakukan pembinaan dan masyarakat lah yang melakukan pembenahan secara swadaya.

“Para ketua ORW-ORT mendapatkan insentif setiap bulannya dari beberapa Indikator kinerja yang mereka perlihatkan melalui handphone android yang dibagikan, dari sanalah mereka menyisihkan sebahagian insentifnya untuk membenahi lorongnya,” ungkap Rauf Edje.

Mendengar hal itu, bupati Nikson mengaku akan mengadopsi sistem yang di terapkan oleh pemerintah kota Makassar, dan akan coba ia lakukan di kabupaten Tapanuli Utara, pungkasnya.

“Ini merupakan program yang tepat sasaran, serta manfaatnya dirasakan sendiri oleh masyarakat, kami akan mencoba menerapkan sistem pembinaan lorong ini di Tapanuli Utara,” beber Nikson Nababan.