Pesta Rakyat Kelurahan Tanjung Mardeka, Gunakan Perahu Phinisi Sebagai Panggung

LiputNews.com – Pelaksana tugas camat Tamalate Fahyuddin Yusuf menghadiri acara malam pesta rakyat yang diselenggarakan oleh warga pesisir pantai Tanjung Bayang kelurahan Tanjung Mardeka kecamatan Tamalate kota Makassar, Jumat malam (31/08/2018).

Acara pesta rakyat yang di kemas dengan menampilkan panggung terapung dengan desain menyerupai perahu ciri khas pelaut suku Bugis-Makassar yakni perahu “Phinisi” yang berukuran besar.

Pertunjukan seni budaya lokal juga turut menghiasi malam pesta rakyat tersebut, seperti pencak silat, tanjidor, serta atraksi kembang api.

Fahyuddin Yusuf dalam sambutannya, mengajak seluruh warga kelurahan Tanjung Mardeka untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan, tetap mengedepankan budaya “sipakatau, sipakainga, sipakalebbi”, serta jangan mudah terpecah belah dengan perbedaan pilihan politik, pungkasnya.

“Warga kelurahan Tanjung Mardeka, khususnya di wilayah pesisir pantai Tanjung Bayang dan sekitarnya masih satu ikatan keluarga, untuk itu mari kita terus menjaga kekompakan kita, jangan mudah terpecah dengan perbedaan pilihan politik,” kata Fahyuddin.

Lebih jauh, Fahyuddin juga memberikan apresiasi kepada masyarakat serta panitia acara malam pesta rakyat yang menonjolkan perahu Phinisi sebagai panggung acara.

“Saya kira, ini adalah ide kreatif dari tokoh masyarakat serta panitia, Saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya, dan ini harus terus di lestarikan,” tutupnya.

Mungkin Anda juga menyukai