Plt Camat Makassar:Momentum Perayaan Hut RI, Pemerintah Harus Hadir Untuk Masyarakat

LiputNews.com – Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) memang menjadi salah satu fenomena penting yang membuat seluruh lapisan masyarakat wajib untuk memperingati hari tersebut disetiap tahunnya.

Cara memperingatinya pun berbeda-beda. Ada yang menggelar syukuran hingga pesta rakyat . Seperti yang terlihat pada pesta rakyat HUT RI ke 73 tingkat kelurahan Bara-Baraya Timur, kecamatan Makassar.

Kegiatan yang diprakarsai langsung oleh masyarakat kelurahan Bara-Baraya Timur itu mendapat sambutan baik dari pemerintah setempat, yang mana di pesta rakyat itu digelar di Jl Abubakar Lambogo, Jumat (31/8/2018).

Dihadiri pelaksana tugas (PLT) camat Makassar Alamsyah Sahabuddin, lurah Bara-Baraya Timur, para ketua RT/RW, para tokoh masyarakat, dan ribuan masyarakat.

Dalam sambutannya, PLT camat Makassar, Alamsyah Sahabuddin mengatakan perayaan pesta rakyat dalam menyemarakkan HUT RI ke 73 adalah sebuah bentuk penghargaan untuk mengenang para jasa pahlawan kemerdekaan.

“Begitu banyak potensi yang dimiliki warga Bara-Baraya Timur yang selama ini membanggakan bagi pemerintah kecamatan Makassar. Kehadiran Pemerintah dalam momen pesta rakyat adalah bahagian penting dari pemerintah mendekatkan diri kepada masyarakat. Perayaan pesta rakyat ini didasari dari histori perjuangan pahlawan kita dahulu dalam merebut kemenangan,” katanya,”

Sementara perwakilan tokoh masyarakat kelurahan Bara-Baraya Timur, Ahmad Ambo Cinnong mengatakan momentum perayaan HUT RI ke 73 tahun 2018 harus menjadi motivasi untuk melahirkan generasi bangsa yang berkualitas dimasa akan datang.

“Semoga pesta rakyat lebih meriah di masa akan datang. Ini adalah wujud menghargai para pejuang pahlawan kemerdekaan kita terdahulu. Melalui momen kemerdekaan tahun 2018 ini, semoga generasi kita di Bara-Baraya Timur bisa menjawab tantangan masa depan yang mampuh terhindar dari pergaulan bebas,” pungkasnya.

Mungkin Anda juga menyukai