Warga Barrang Lompo Ingin Pembersihan Pinggiran Pantai Tetap Terjaga

LiputNews.com – Tokoh masyarakat Kelurahan Barrang Lompo, Kecamatan Sangkarrang, Harjuna telah menjadwalkan kerja bakti di pinggiran pantai. Karena partisipasi warga yang sangat mendukung adanya inovasi Makassar Tidak Rantasa (MTR). Kamis (4/10/2018).

“Program itu sudah digalakkan di kepulauan ini. Apalagi kita selalu didukung oleh bapak Camat Sangkarrang dan lurah”, ungkapnya saat ditemui.

Namun terdapat beberapa kendala dalam mengembangkan program ini masih ada beberapa warga yang belum paham betul. Tapi hal itu tak membuat program ini terhenti.

Selain itu, dirinya juga mengumpulkan sampah pemilahan seperti gelas dan botol plastik. Lalu dikumpulkan dalam suatu wadah yang bernama Bank sampah kepulauan.

“Jadi kami tidak berhenti supaya lingkungan ini bisa berkembang,”jelasnya.

Terpisah, Camat Sangkarrang, Akbar Yusuf mengakui akan berjanji mengembangkan potensi wisata di Pulau. Hal itu dikatakan saat menemui warganya di pulau kelurahan Barrang Lompo.

“Salah satu pulau yang menarik perhatian adalah pulau lanjukan dengan menyimpan keindahan eksotis sangat luar biasa,”paparnya.