Pesona Mutiara Makassar Yang Tersembunyi, Jauh Dari Hirup Pikuk Kota, Pulau Lanjukang

LiputNews.com – Masih kurang Warga Makassar yang mengenal atau mengetahui Pulau Lanjukang, yang begitu eksotis. Hal ini disebabkan karena lataknya begitu jauh dari pusat kota makassar, menyebarang kesana perlu waktu satu jam dengan menggunakan speed boat.

Namun, jika sudah sampai dilokasi tersebut, anda aka merasakan sebuah keindahan yang begitu luar biasa dan mempesona, memanjakan mata dan akan betah berlama-lama di Mutiara Kota Makassar ini.

Camat Sangkarrang, Akabar Yusuf yang baru saja di lanjut, memberanikan diri untuk melihat dan meninjau langsung Pulau Lanjukan, karena kedepannya ia akan menjadikan pulau ini sebagai destinasi wisata yang luar biasa untuk Kota Makassar.

“Kita harus melihat langsung dan mencoba untuk melewati Laut Sangkarrang, Pulau Lanjukan akan menjadi destinasi wisata Kota Makassar, karena merupakan pulau yang indah, dapat dikatakan Mutiara Kota Makassar yang tersembunyi,” jelas Akbar Yusuf.

Yang menjadi perhatian pulau adalah kepala yang menjadikan pulau ini menjadi unik, kelapanya berbeda dengan kelapa yang biasa kita minum, kelapa ini mengandung soda dan begitu segar jika diminum di pulau ini.

Meski ada beberapa pulau yang memiliki jarang tidak terlalu jauh dari Lanjukang, tidak ada yang menyamai jenis kelapa yang ada di pulau ini, dan konon katanya jika kelapa ini dibawa keluar dari pulau, maka rasa kelapanya akan pahit, walaupun demikian kami tak ingin untuk membawanya keluar karena kanikmatan kelapanya begitu terasa.

“Jadi kelapa disini berbeda dengan kepala lainnya, rasanya mengandung soda, beda dengan kalapa-kelapa lainnya, dan jika dibawa keluar dari pulau kelapa ini akan menjadi pahit,” kata Hamzah, pemandu kami dan bermukin di Pulau Barrang Caddi.

Tak indah rasanya jika hanya berada dipulau ini dalam beberapa jam, perlu berhari-hari untuk merasakan keindahan pulau ini.

Mungkin Anda juga menyukai