Liput News

Sumber Informasi Utama

Camat Kecamatan Tallo Tanggap Cepat Si Jago Merah Di Rumah Warga

LiputNews.com – Kamis Pagi pada pukul 06.15 Wita, diduga akibat hubungan arus pendek, 2 unit rumah terbakar menyebabkan 3 kepala keluarga dengan 13 jiwa di RT 01 RW 01 kelurahan Lembo, Kecamatan Tallo kehilangan tempat tinggal. (11/10).

Mengetahui kejadian tersebut Pemerintah Kecamatan Tallo, tanggap cepat dalam menangani warganya yang tertimpa musibah kebakaran

Camat Tallo, Ruly Nurdin dengan cepat merespon adanya laporan musibah tersebut, tidak berselang lama dirinya tiba dilokasi kebakaran.

Saat tiba Ruly Nurdin langsung membantu pemadaman Satuan Damkar, sekaligus berkoordinasi dengan BPBD serta membangun Posko Bencana.

Selain itu pihaknya juga telah memobilisasi bantuan bencana dari kecamatan Tallo, termasuk mengakomodir bantuan.

Disinggung mengenai penanganan rumah yang terbakar, Camat Ruly Nurdin menyebutkan dua rumah yang hangus diupayakan untuk mendapat alokasi program Bedah Rumah.

Camat Ruly Nurdin menghimbau kepada warganya untuk senantiasa mewaspadai bahaya kebakaran, terlebih cuaca yang sedang panas-panasnya di tengah-tengah pemukiman.

“Cuaca panas dan cenderung kering membuat sumber api sekecil apapun seperti puntung rokok yang dibuang serta percikan api lainnya sangat berpotensi menyebabkan kebakaran yang dapat menjalar ke pemukiman padat serta dimana saja kita berada”,ungkap Ruly Nurdin.

“Jika warga tidak berhati-hati dan waspada, maka bencana dapat terjadi dan menyebabkan kerugian materi maupun korban jiwa”,sambungnya.

Dirinya menekankan mencegah dan waspada merupakan jalan terbaik.Oleh karena itu tindakan pencegahan dan perhatian penuh dari seluruh komponen masyarakat sangat penting untuk dilakukan dalam aktivitas kita sehari-hari,tutupnya.