Gelar Dzikir dan Doa Bersama, Ini Harapan Camat Kecamatan Tallo Bersama Ketua TP-PKK Makassar

LiputNews.com – Pemerintah Kecamatan Tallo menggelar doa dan dzikir bersama di kediaman H Muh Asri, salah satu tokoh masyarakat Kelurahan Buloa, Kecamatan Tallo, Kamis (11/10/2018).

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Kelompok Pengajian, Aura Aulia, Keluarga besar tokoh masyarakat Kelurahan Buloa, serta Ketua Tim Penggerak-PKK, Indira Yusuf Ismail.

Acara ini digelar dengan tujuan untuk meningkatkan syiar Islam di Kota Makassar dan ikut mendoakan negeri agar kiranya tidak ada bencana sedahsyat di Palu lagi.

Pada acara yang penuh khidmat ini, Indira Yusuf Ismail sangat berharap ada peningkatan dari segi pemahaman akan nilai-nilai ajaran Islam dan budaya Kota Makassar.

“Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka mendorong peningkatan dan pemahaman terhadap nilai-nilai ajaran Islam dan penghayatan budaya Islam, ungkap Indira Yusuf Ismail.serta sosok yang juga merupakan pendamping hidup Walikota Makassar tersebut, turut meminta agar mendoakan bapak Walikota Makassar beserta masyarakatnya selalu
aman dalam lindunganNya.

Dilanjutkan dengan arahan Camat Tallo, Ruly Nurdin yang juga mengharapkan dari kegiatan ini, mampu menyatukan jiwa masyarakat khususnya di lingkup Kecamatan Tallo, mampu menciptakan Makassar lebih aman dan damai, jauh dari pemahaman radikalisme.

“Sekarang ini, banyak pemahaman radikalisme menyebar di seluruh Indonesia, pemahaman tersebut akan menghancurkan jiwa persatuan dan Bhineka Tunggal Ika di negara kita ini, ujar Ruly Nurdin.

Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu menjaga perdamaian dan keamanan, menjaga persatuan dan kesatuan, jangan sampai kita ikut dalam pemahaman radikal tersebut.” pungkas Ruly Nurdin.

Terakhir, Ruly Nurdin berharap kepada seluruh lapisan masyarakat yang hadir untuk memanfaatkan momentum ini juga  menjadi ajang silaturahmi.