Walikota Danny : Atlet Makassar Akan Mendapatkan Bonus Peraih Medali di Porda Sulsel

LiputNewsNews.com – Pemerintah Kota Makassar akan memberikan bonus Rp 25 juta bagi atlet peraih medali emas pada Pekan Olahraga Daerah Sulawesi Selatan (Porda Sulsel) XVI yang berlagsung di Kabupaten Pinrang, 23-30 September 2018.

Bonus ini jauh lebih besar dari bonus yang pernah diberikan pada Porda XV di Kabupaten Bantaeng, empat tahun silam.

Hal tersebut diungkapkan Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto,  di ruang kerjanya, Rabu (17/10/2018).

“Kali ini bonus para atlet akan kita tambah beberapa kali lipat. Ini sebagai bentuk apresiasi Pemkot Makassar atas prestasi yang diraih para atlet di Porda Pinrang, ” jelas Danny Pomanto,  sapaan ayah tiga putri itu.

Besaran bonus, berbeda-beda.  Tergantung medali yang diperoleh. Tidak hanya atlet. Pemkot Makassar juga akan memberikan bonus kepada para pelatih. Nilanya pun berfariasi, sesuai perolehan medali. Jumlahnya Rp 5 juta. Naik tiga kali lipat dari bonus Porda sebelumnya.

Danny menyebut ada bonus tambahan. Bila anak asuh sang pelatih meraih medali emas ada tambahan Rp 2,5 juta. Sementara untuk medali perak Rp.1,5 juta, dan perunggu Rp.1 Juta. Nilainya juga naik dibanding Porda yang lalu.

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para pahlawan olahraga Kota Makassar. Semoga prestasi ini tetap dapat dipertahankan, kalau bisa ditingkatkan,” sebut Danny Pomanto.

Pada Porda XVI Pinrang, kontingen kota Makassar kembali mengulang sukses sebagai juara umum setelah mendulang 103 medali emas, 76 perak dan 67 medali perunggu. Posisi kedua ditempati Kabupaten Pangkep dengan selisih medali yang cukup jauh dari Makassar yakni 28 emas, 23 perak dan 32 perunggu.

Sukses kota Makassar di pesta multi event empat tahunan di Sulsel ini menjadi yang ketiga kali secara beruntun. Sebelumnya Makassar juga meraih juara umum pada Porda XV Kabupaten Bantaeng pada 2014 dan Porda XIV di Pangkep pada 2010, silam.

Pesta olahraga empat tahunan ini selanjutnya akan diselenggarakan di kabupaten Sinjai pada 2022. Namanya akan berubah dari Porda menjadi Porprov atau Pekan Olahraga Provinsi.

Berikut rincian bonus yang akan diberikan kepada atlet Makassar peraih medali pada Porda Pinrang :

Kategori Perorangan :

  • Medali emas Rp.25 juta. Pada Porda sebelumnya hanya Rp.6 juta.
  • Medali perak Rp.15 juta. Porda sebelumnya Rp. 3 juta.
  • Medali perunggu Rp.10 juta. Porda sebelumnya Rp. 2 juta.

Untuk kategori Beregu:

  • Medali emas Rp.12,5 juta. Porda sebelumnya hanya Rp. 4 juta.
  • Medali perak Rp.7,5 juta. Porda sebelumnya Rp.2 juta.
  • Medali perunggu Rp.5 juta. Porda sebelumnya Rp 1,5 juta.

Mungkin Anda juga menyukai