Lurah Mangasa Sampaikan Tiga Hal Ini Didepan Peserta Upacara

LiputNews.com – Lurah Mangasa M. Darwis Syar tampil sebagai pembina saat jajaran pemerintah kecamatan Tamalate melaksanakan upacara bendera dihalaman kantor camat Tamalate jalan Danau Tanjung Bunga Makassar, Senin (29/10/2018).

Saat sambutan, lurah Mangasa menyampaikan kepada peserta upacara tentang bagaimana caranya menerapkan sikap disiplin bagi seorang pegawai pemerintah. Menurutnya seorang pegawai pemerintah adalah pelayan bagi masyarakat.

“Secara teoritis, sedikitnya ada tiga fungsi utama yang harus dijalankan oleh pemerintah tanpa memandang tingkatannya, yaitu fungsi pelayan masyarakat, fungsi pembangunan, dan fungsi perlindungan,” urai Darwis.

Darwis Syar juga mengungkapkan, hal yang terpenting dari ketiga fungsi tersebut adalah pemerintah dapat mengelola fungsinya dengan baik agar dapat menghasilkan produk jasa pelayanan yang ekonomis, efektif, efisien dan akuntabel kepada seluruh masyarakat yang membutuhkannya.

Selain kualitas pelayanan publik, ia juga menekankan pentingnya kedisiplinan bagi seorang aparatur pemerintah. “Dalam rangka menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas dibutuhkan penerapan disiplin yang tinggi,” pungkasnya.

Oleh sebab itu organisasi pemerintahan harus menciptakan disiplin kerja yang tinggi dalam rangka pencapaian tujuan pelayanan publik yang berkualitas, sambungnya.

Kedisiplinan pegawai perlu dilakukan penanganan secara jelas karena pada dasarnya mencerminkan prestasi kerja seorang pegawai itu sendiri. Begitu penting kedisiplinan bagi paratur sipil negara sehingga Pemerintah selalu berupaya agar pegawai selalu meningkatkan tingkat kedisiplinannya yang juga merupakan upaya peningkatan prestasi kerjanya.

“Kedisiplinan merupakan cerminan besarnya tanggung jawab seseorang dalam melakukan tugas yang diberikan kepadanya, mampu mendorong gairah dan semangat kerja seorang aparat dalam menyelenggarakan pelayanan publik yang bermutu,” tutup Darwis.

Mungkin Anda juga menyukai