Lagi Asik Pesta Miras, DPO Pelaku Pemarangan di Ciduk Polisi

LiputNewsNews.com – Personil Resmob Polsekta Panakkukang kembali meringkus seorang pelaku penganiyaan berat yang merupakan daftar pencarian orang (DPO) Polsekta Panakkukang, Selasa (30/10/2018) sekitar pukul 21.00 wita.

Infrormasi keberadaan pelaku tercium oleh personil Resmob Polsekta Panakkukang sehingga Panit Resmob Ipda Roberth Hariyanto Siga tanpa menunda waktu mengumpulkan personil untuk melakukan penangkapan.

Saat personil resmob polsekta panakkukang tiba dilokasi, tersangka Aswandi alias Aswan (30) warga jalan Sejiwa Kota Makassar sedang asik mengkomsumsi minuman keras tradisional jenis Ballo bersama rekannya di jalan Maccini.

Tau dirinya akan ditangkap, Aswandi alias Aswan tanpa melakukan perlawanan langsung di borgol dan anggota pun melakukan pengembangan pencarian barang bukti senjata tajam berupa parang yang digunakan saat melakukan aksinya.

Ipda Roberth Hariyanto Siga menjelaskan pelaku yang kami amankan ini merupakan DPO kami yang telah melakukan penganiyaan berat (Anirat) terhadap korbannya yang mengalami cacat seumur hidup akibat jari tangan kanan korban putus saat ditebas oleh tersangka.

Menurut pengakuan tersangka, dirinya melakukan pemarangan terhadap temannya sendiri akibat ketersinggungan korban yang kerap dihina dengan melontarkan kata kasar kepadanya dan terjadilah pemarangan.”kata Roberth dari cerita tersangka.

Selanjutnya tersangka langsung dijebloskan dalam penjara sambil menunggu proses hukum lebih lanjut bersama barang bukti satu buah parang yang digunakan tersangka.

Kapolsek Panakkukang membenarkan adanya pelaku Anirat yang merupakan masuk daftar DPO kami dan saatu ini tersangka sudah berada di Mako Polsekta Panakkukang bersama barang bukti 1 buah senjata tajam jenis Parang dan akan menerapkan Pasal 351 KHUP ancaman hukuman paling lama 7 tahun penjara.

Mungkin Anda juga menyukai