Kembali, Dua Pelaku Curas Keok Ditangan Personil Resmob Polsekta Panakkukang

LiputNewsNews.com -Personil Resmob Polsekta yang selalu aktif menumpas segala bentuk kejahatan di wilayah hukumnya, kembali meringkus dua pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) dengan melumpuhkan dengan timah panas saat berusaha kabur dengan menendang salah satu anggota, Rabu (31/10/2018) sekitar pukul 16.00 wita.

Berawal terjadi aksi pencurian dengan kekerasan yang terjadi di jalan Ance Daeng Ngoyo kota Makassar yang dilakukan dua orang pemuda dengan menodongkan badik ke korban dan merampas handphone dan kabur.

Tak sadar kedua pelaku diikuti oleh salah seorang saksi dan dalam kondisi kendaraan macet, kedua pelaku ini diteriaki maling. Saksi pun sempat ditikam oleh pelaku, untungnya tidak mengenai tubuhnya hanya kaosnya sempat sobek.

Warga pun dan pengguna jalan ramai-ramai menyerang kedua pelaku pencurian dengan kekerasan yang disaksikan oleh Binmas Polsekta Panakkukang dan meminta bantuan lewat  HT.

Kapolsek Panakkukang Kompol Ananda F Harahap mendapatkan informasi tersebut langsung bergerak menuju TKP dan menghubungi Personil Resmob yang pada saat itu sedang melakukan hunting Curanmor.

Kedua pelaku pun berhasil di evakuasi oleh Resmob Polsekta Panakkukang yang dipimpin Ipda Roberth Hariyanto Siga dan Danteam Bripka Dzulqadri dan langsung di giring ke posko Resmob Polsekta Panakkukang dengan mengamankan barang bukti 1 (satu) Unit Motor MX King dengan plat DD 6139 KK (Motor yg di gunakan pelaku), 1 (satu) buah Hp Samsung J5 warna putih (milik korban) dan 1 (satu) buah senjata tajam jenis badik (yg di gunakan utk mengancam korban)

Kompol Ananda Fauzi Harahap menjelaskan dilokasi kejadian, pelaku di evakuasi dengan identitas Ari Nugraha als Ari dan Aidil Hak Als Aidil keduanya warga jalan Perintis Kemerdekaan kota Makassar yang berhasil kami evakuasi dari amukan warga dan saat ini sudah diamankan personil lapangan kami ke Posko Remob Polsekta Panakkukang.

Ananda menambahkan kedua pelaku ini baru saja melakukan aksi Curas di Jalan Ance Daeng Ngoyo dengan menodongkan senjata tajam berupa badik terhadap korban dan merampas handphone korban.

Selanjutnya Personil resmob Polsekta Panakkukang melakukan pengembangan terhadap kedua tersangka namun dalam perjalanan keduanya memberontak dan mengeroyok salah satu personil Resmob Polsekta Panakkukang dengan menendang kemaluan salah satu personil Resmob Panakkukang.

Ipda Roberth Hariyanto Siga yang memimpin pengembangan tersebut langsung berteriak berhenti dan melepaskan tembakan peringatan ke udara berulang ulang kali namun tak diindahkan sehingga anggota pun mengambil tindakan tegas untuk menghentikan langkah kedua pelaku.

Tembakan tegas dan terarah berhasil mengenai kaki kedua pelaku curas dan dilarikan ke rumah sakit Bhyangkara guna mendapatkan perawatan medis.

Selanjutnya kedua pelaku langsung di gelandang ke Mako Polsekta Panakkukang guna proses hukum lebih lanjut.

Mungkin Anda juga menyukai