Pesona Mutiara Makassar Yang Tersembunyi, Jauh Dari Hirup Pikuk Kota, Pulau Lanjukang

Akbar Yusuf yang sedang memandang mecusuar peninggalan belanda.

LiputNews.com – Masih kurang Warga Makassar yang mengenal atau mengetahui Pulau Lanjukang, yang begitu eksotis. Hal ini disebabkan karena lataknya begitu jauh dari pusat kota makassar, menyebarang kesana perlu waktu satu jam dengan menggunakan speed boat.

Namun, jika sudah sampai dilokasi tersebut, anda aka merasakan sebuah keindahan yang begitu luar biasa dan mempesona, memanjakan mata dan akan betah berlama-lama di Mutiara Kota Makassar ini.

Camat Sangkarrang, Akabar Yusuf yang baru saja di lanjut, memberanikan diri untuk melihat dan meninjau langsung Pulau Lanjukan, karena kedepannya ia akan menjadikan pulau ini sebagai destinasi wisata yang luar biasa untuk Kota Makassar.

“Kita harus melihat langsung dan mencoba untuk melewati Laut Sangkarrang, Pulau Lanjukan akan menjadi destinasi wisata Kota Makassar, karena merupakan pulau yang indah, dapat dikatakan Mutiara Kota Makassar yang tersembunyi,” jelas Akbar Yusuf.

Yang menjadi perhatian pulau adalah kepala yang menjadikan pulau ini menjadi unik, kelapanya berbeda dengan kelapa yang biasa kita minum, kelapa ini mengandung soda dan begitu segar jika diminum di pulau ini.

Meski ada beberapa pulau yang memiliki jarang tidak terlalu jauh dari Lanjukang, tidak ada yang menyamai jenis kelapa yang ada di pulau ini, dan konon katanya jika kelapa ini dibawa keluar dari pulau, maka rasa kelapanya akan pahit, walaupun demikian kami tak ingin untuk membawanya keluar karena kanikmatan kelapanya begitu terasa.

“Jadi kelapa disini berbeda dengan kepala lainnya, rasanya mengandung soda, beda dengan kalapa-kelapa lainnya, dan jika dibawa keluar dari pulau kelapa ini akan menjadi pahit,” kata Hamzah, pemandu kami dan bermukin di Pulau Barrang Caddi.

Tak indah rasanya jika hanya berada dipulau ini dalam beberapa jam, perlu berhari-hari untuk merasakan keindahan pulau ini.

Peletakan Batu Pertama Musala Akbar Oleh Akbar Yusuf Pulau Kodingareng

LiputNews.com – Akbar Yusuf Camat Sangkarrang kembali melakukan kunjungan sekaligus bersilaturahmi dengan wargannya yang ada di Kelurahan Kondingareng, Jumat (5/10/2018).

Namun sebelum menghadiri acara tersebut Camat Sangkarrang itu terlebih dulu bersilaturahmi dengan warganya yang telah berkumpul sejak pagi menunggu kehadirannya di dermaga.

Usai bercengkraman dengan warganya, Akbar Yusuf bergegas menghadiri peletakan batu pertama pembangunan mushollah dan ini menjadi yang pertama bagi Akbar Yusuf hadir di Kelurahan Kondingareng.

“Saya sudah banyak mendengar tentang keramahan dari warga pulau ini, dan itu saya buktikan sendiri sekarang, terima kasih kepada bapak lurah Ruslan Jufri, RT RW, tokoh masyarakat,tokoh agama dan seluruh warga pulau Kodingareng” ungkapnya.

“Pembangunan musholla ini adalah niat yg suci dan mulia, untuk itu mari kita dukung bersama-sama sehingga bisa menjadi amal jariyah buat kita semua,” tambahnya.

Turut hadir dalam kunjungan kali ini yakni Ibu Sekcam Sitti Subaedah , Binmas Kodingareng mewakili Kapolsek yang berhalangan hadir, serta beberapa kepala seksi lingkup kecamatan kepulauan Sangkarrang.

Kedatangan Akbar Yusuf Disambut Warga Dan Puluhan Pelajar Pulau Kodingareng

LiputNews.com – Pasca dilantik oleh Wali Kota Makassar beberapa waktu lalu, Camat kepulauan Sangkarrang Akbar Yusuf semakin intens melakukan kunjungan kerja ke pulau-pukau yang ada di kecamatan Sangkarrang.

Setelah kelurahan Barrang Lompo dan Barrang Caddi, kali ini mantan Plt Camat Mamajang ini berkunjung ke kelurahan Kodingareng.

“Ini merupakan kunjungan pertama beliau di kelurahan Kodingareng sekaligus untuk menghadiri undangan warga untuk peletakan batu pertama pembangunan Mushalla,” kata Nasrullah, Humas Kelurahan Kodingareng, Jumat (5/10).

Warga yang sudah dari pagi berkumpul di dermaga untuk menyambut kedatangan Akbar Yusuf, akhirnya bisa bertemu langsung.

Mulai dari RT RW, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh pendidik, serta anak-anak sekolah. Sebelum memulai peletakan batu pertama pembangunan Mushalla, terlebih dahulu ia bersilaturahmi dan bertatap muka dengan warga pulau Kodingareng di Baruga Kodingareng.

Dalam sambutannya Akbar Yusuf menyampaikan ucapan terimakasih banyak kepada warga Kodingareng atas sambutan nya.

“Saya sudah banyak mendengar tentang keramahan dari warga pulau ini, dan itu saya buktikan sendiri sekarang, terima kasih kepada bapak lurah, RT RW, tokoh masyarakat,tokoh agama dan seluruh warga pulau Kodingareng,” ungkapnya.

Akbar Yusuf menambahkan pembangunan mushalla ini adalah niat yang suci dan mulia, untuk itu mari kita dukung bersama-sama sehingga bisa menjadi amal jariyah buat kita semua.

Turut hadir dalam kunjungan kali ini yakni Sekcam St Subaedah, Binmas Kodingareng mewakili Kapolsek yang berhalangan hadir, serta beberapa kepala seksi lingkup kecamatan kepulauan Sangkarrang.

Terpesonanya Akbar Yusuf Dengan Kodingareng Keke, Sebuah Ciptahan Tuhan Yang Begitu Indah

LiputNews.com – Akbar Yusuf, Camat Sangkarrang tak berhenti takjub dengan pulau yang terletak di Kota Makassar ini. pulau tersebut bernama Kodingareng Keke, yang hadir dengan pasir putih yang begitu indah.

Pulau ini begitu indah dengan sebuah bangunan yang terletak di tengah, kokoh berdiri. Yang membuat menarik dengan pulau ini adalah salah satu pulau yang tak berpenghuni, mungkin sebab ini yang membuat keindahan pulau kodingareng ini begitu mempesona.

Sesampainya di Kodingareng Keke, Akbar Yusus begitu terpesona dengan keindahan laut dan hamparan pasir putih yang membentang di daratan Kodingareng Keke, Tempat inilah yang akan dikelolah oleh mantan Plt. Camat Mamajang ini.

 

Walau sebenarnya lokasi ini telah diketahui oleh banyak orang, yang merupakan pulau yang begitu indah, tersembunyi dari Kota Makassar.

“Terpesona dengan indahnya Kodingareng Keke ini, apalagi pas melihat ke laut, jernihnya laut membuat kita tak bosan untuk memandangnya,” kagum Akbar Yusuf.

Sebagai pusat destinasi wisata, Akbar Yusus berharap dalam kepemimpinannya dibantu oleh banyak orang untuk mengembangkan pulau yang indan nan mempesona ini.

Camat Sangkarrang Salurkan Donasi Dari Warga Pulau Kepulauan Sangkarrang

LiputNews.com – Pagi ini bertempat di Dermaga Kayu Bangkoa, Camat Sangkarrang beserta seluruh jajarannya menerima dan menyalurkan kembali donasi yang diberikan oleh warga Kepulauan Sangkarrang. Hal ini merupakan bentuk perhatian dan rasa prihatin yang dirasakan oleh warga pulau terhadap saudara-saudara kita yang ada di Palu, Donggala dan sekitarnya.

Camat Sangkarrang, Akbar Yusuf menyampaikan rasa duka yang mendalam dan berharap donasi yang diberikan oleh warga pulau dapat tepat sasaran, karena banyak informasi yang beredar jika banyaknya oknum-oknum masyarakat yang mengambil hasil donasi yang berada di jalan.

“Saya merasakan duka yang mendalam dalam musibah yang menimpa saudara-saudara kita yang ada di Palu, Donggala dan sekitarnya, berharap agar bantuan ini bisa tepat sasaran, karena kita tau banyak berita yang tersebar, jika terjadi perampasan di jalan. Tetapi, semoga hal tersebut tidak terjadi,” ungkap Akabar Yusuf, sebleumnya PLT. Camat Mamajang.

Ini bukan hal yang pertama atau terakhir yang akan dilakukan oleh Warga Kepulauan Sangkarrang tetapi mereka akan terus berusaha membantu saudara-saudara yang menjadi korban gempa dan tsunami.

Sumbangan ini juga berasal dari sekolah yang ada di Kepulauan Sangkarrang.

Ikuti Arahan Walikota Makassar, Camat Mamajang Pantau Langsung Bantuan Korban Bencana Gempa Dan Tsunami

LiputNews.com – Camat Mamajang Edwar Supriawan dengan sigap merespon instruksi dan arahan Walikota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto terkait untuk mengumpulkan bantuan bagi korban gempa bumi dan tsunami Donggala-Palu Sulteng dengan membuka Posko Peduli Bencana di Kantor Kecamatan Mamajang.

Bertempat di Kantor Kecamatan Mamajang, Edwar Supriawan terjung langsung memantau pengumpulan dan pendistribusian bantuan warga Kecamatan Mamajang, Rabu (03/10/2018).

Hasil pengumpulan bantuan pada Posko Peduli Bencana Kecamatan Mamajang untuk sementara, 220 Dos air minum kemasan gelas dan 60 dos mie instan serta puluhan dos pakaian layak pakai.

“Sesuai instruksi dan arahan Walikota yang di prioritaskan adalah air dan makanan siap saji untuk korban bencana di palu dan donggala,” ucap Edwar Supriawan.

Camat Mamajang, Edwar Supriawan Meninjau Saluran Irigasi Kelurahan Karang Anyar

LiputNews.com – Fokus ke pelayanan masyarakat, Camat Mamajang Edwar Supriawan melakukan peninjauan lokasi saluran irigasi di Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Mamajang Kota Makassar, Selasa (02/10/2018).

Dalam peninjauannya Edwar Supriawan yang didampingi Seklur Kelurahan Karang Anyar, meninjau saluran irigasi Jalan Baji Nyawa, Baji Gio dan Baji Bicara.

Peninjauan ini sekaligus pemantauan industri-industri pembuat Tahu, dimana limbah dari proses pengelolahan tahu ini dibuang ke saluran irigasi.

Dalam sambutannya di akun media sosial Kecamatan Mamajang, dia menyampaikan jika akan memperhatikan lebih baik lagi saluran irigasi ini, karena akan berbahaya jika tidak dikelula serius. “Saya akan memperhatikan saluran irigasi tersebut karena limbah tersebut dapat berbahaya jika tidak di kelola dengan serius,” tulisnya.

Serah Terima Jabatan Dan Halal Bi Halal Kecamatan Mamajang, Camat Mamajang Meminta Semua Unsur Untuk Bersinergi

LiputNews.com – Camat Mamajang terpilih, Edwar Supriawan Camat Mamajang meminta bimbingan dan arahan kepada seluruh stackholder di Kecamatan Mamajang, agar senang tiasa untuk bersinergi dalam menyukseskan program-program pemerintah.

Bertempat di halaman Kantor Kecamatan Mamajang acara Sertijab dari pejabat lama Plt Camat Mamajang Drs.Akbar Yusuf ke Pejabat Baru Camat Mamajang Edwar Supriawan dan dirangkaikan dengan Halal Bi Halal Camat Mamajang yang baru, Sabtu (29/09/2018).

Acara ini di hadiri oleh Kabag Pemerintahan, Kabag BPN, Dirum PDAM, Tripika kecamatan Mamajang, Ketua LPM, Lurah, RT/RW, Penasehat walikota, Imam Kelurahan, hingga Pengurus Majelis Taklim se Kecamatan Mamajang.

Dalam sambutan singkatnya Camat Mamajang yg baru Edwar Supriawan mengatakan tanpa seluruh lapisan pendukung, dirinya bukanlah apa apa dan siapa siapa maka dari itu beliau meminta arahan petunjuk dan bimbingan dari seluruh lapisan pendukung mulai dari LPM hingga penasehat walikota serta meminta untuk di tegur jika beliau salah ingatkan ketika beliau salah atau ada hal yang keliru dikerjakannya.

Sri Wirawati Edwar, Ketua TP PKK Kecamatan Mamajang Laksanakan Rakor Perdana

LiputNews.com – Rapat Koordinasi Tim Penggerak Pembina Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Mamajang dilaksanakan di ruang rapat Kantor kecamatan Mamajang, Rabu (26/9/2018)

Sri Wirawati Edwar selaku Ketua TP PKK Kecamatan Mamajang memimpin rapat koordinasi untuk pertama kalinya. Istri Camat Mamajang sekaligus memperkenalkan diri kepada Para Ketua Pokja Kelurahan dan Kadernya sebagai Ketua TP PKK yang baru.

Rapat Koordinasi yang dilaksanakan oleh Ketua TP PKK Kecamatan Mamajang yang baru Sri Wirawati Edwar, dalam rakor ini Sri Wirawati Edwar menginginkan agar Kecamatan Mamajang menjadi Percontohan lorong-lorong yang ada di Kota makassar ini.

Selaku Ketua TP PKK Kecamatan Mamajang yang baru Sri Wirawati Edwar berharap dapat melanjutkan program program yang telah ada,” saat ini Kecamatan Mamajang yang sudah baik, alangkah bagusnya bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya dan menjadi percontohan di 15 kecamatan yang ada Di Makassar,” harapnya di hadapan kader PKK.

Kantongi Nama, Akhir Agustus Danny Lantik Pejabat Pemkot Makassar

LiputNews.com, Makassar — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto telah mengantongi nama-nama pejabat baru di lingkup Pemerintah Kota Makassar (Pemkot).

Ia mengatakan, nama-nama tersebut telah disusun. Kini tinggal menunggu pelantikan.

“Sekarang sudah mulai kita siapkan, bertahap dulu,” katanya.

Danny melanjutkan, pelantikan pejabat baru Pemkot Makassar sendiri akan dilakukan sebelum bulan September mendatang di CPI.

“Sebelum September kita lakukan pelantikan,” ujarnya, Senin (27/08/2018). (ml3/jbk)